Rabu, 01 Agustus 2018

Macam Jenis Pohon Bidara

Perlu diketahui daun bidara ini memiliki jenis yang berbeda beda maupun dalam penamaan nya. Mulai saat ini ikut sertakan daun bidara sebagai hidangan utama anda karena menurut penelitian daun bidara terbukti ampuh membersihkan kotoran kotoran yang tertinggal di usus.

Biasanya orang yang memiliki usus yang kotor akan cenderung terkena berbagai macam jenis penyakit.

Macam jenis pohon bidara. Bidara merupakan salah satu jenis pohon kecil yang dapat hidup di lingkungan yang bersuhu kering. Kebetulan ada beberapa pohon bidara dirumah mencoba mengulas satu persaru jenis dari daun pohon bidara tersebut dari fisiknya mungkin ada yg lebih tau tentang tanaman ini silahkan coment. Pohon bidara di indonesia dikenal dengan berbagai nama dan jenis.

Meskipun banyak orang yang menganggap bahwa tanaman ini hanya sebagai tanaman liar ternyata tanaman bidara memiliki banyak manfaat bagi manusia loh terutama bagian daunnya. Dalam artikel kali ini saya akan mengupas jenis jenis pohon bidara yang dikenal di indonesia yaitu bidara upas bidara laut bidara cina putsa atau apel india. Bidara seringkali dianggap sebagai tanaman mistik karena baik buah maupun daunnya sering di gunakan sebagai pengobatan penangkal gangguan mistik.

Putsa atau apel india ayat lihat nama botani yang bersumber dari wikipedia sebenarnya tidak termasuk jenis bidara akan tetapi masuk dalam jenis buah pir akan tetapi jika dilihat dari bentuk daun dan biji kerasnya saya yakin ini masih satu jenis bidara dan ada kemiripan dengan bidara cina. Bidara merupakan tumbuhan jenis pohon perdu berdaun tunggal sedikit berduri dan memiliki buah yang dimanfaatkan menjadi berbagai macam obat obatan dan ramuan. Jenis jenis bidara di masyarakat indonesia ada pandangan berbeda mengenai pohon bidara ini satu pihak berpendapat bahwa bidara yang bisa digunakan untuk ruqyah adalah bidara arab sedangkan bidara cina dan bidara jawa widoro atau yang sering disebut apel indiaputsa tidak dapat digunakan untuk ruqyah.

Berikut jenis jenis pohon bidara. Dalam pengelompokan jenis daun bidara rata rata termasuk dari rhamnaceae yang mana adalah jenis tumbuhan yang berbunga dan ada juga yang berjenis convolvulaceae.

Haram Menebang Pohon Bidara Konsultasi Agama Dan Tanya Jawab

1001 Manfaat Dan Khasiat Daun Bidara Untuk Jasmani Rohani

Rawatan Menggunakan Daun Bidara Darussyifa Bandar Baru Salak Tinggi





share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Dini Kusnanda, Published at 16.32 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar